top of page
Search
  • rubah4d

Daftar Nama Klub Liga Inggris Divisi 2

Daftar nama klub Liga Inggris Divisi 2 ini terdiri dari 24 tim. Dari keempat tim teratas yaitu dipromosikan ke Football League One dan dari tiga tim teratas dilakukan promosi secara otomatis. Sedangkan untuk tim yang keempat di pilih melalui kompetisi play-off mulai dari peringkat keempat sampai dengan ketujuh akan menggantikan posisi keempat dari tim degradasi Football League One.


Liga Dua Inggris yang disebut juga League Two merupakan liga dibawahnya dari liga satu Inggris. Liga Dua Inggris termasuk ke dalam liga tingkat ke-4 dan termasuk ke dalam divisi 3 dari pengaturan sepak bola di Inggris.


Liga ini memiliki dukungan yang kuat dari npower, sehingga namanya diganti menjadi npower League 2 dan saat ini menjadi nama resminya.


Sejarah

The football league dibentuk secara resmi tanggal 17 April 1888 pada sebuah pertemuan di Manchester. Pertama kali dilangsungkan pada tanggal 8 September 1888 dan hanya berjalan dalam satu divisi sampai dengan musim 1891-1892. Pada tahun 1892-1893 Football League membentuk sebuah divisi baru yang kemudian diberi nama Football League Second Division.


Kemudian divisi yang sudah dibentuk sebelumnya diberi nama Football League First Division. Secara umum divisi 2 tersebut dibentuk dengan tujuan sebagai penampung dari gabungan klub-klub yang berasal dari Alliance.



Daftar Nama Klub Liga Inggris Divisi 2

Nama Liga Dua Inggris atau League Two ini di perkenalkan pada musim semi tahun 2004-2005. Sebelum terbentuk Liga Primer pada tahun 1992, liga ini sebagai Footbal League yang merupakan divisi keempat. Dari dua tim yang selesai terbawah dari Football League Two akan diturunkan dari Football Confrence ke divisi Confrence National.


Kemudian akan digantikan dengan tim yang mampu menyelesaikan di posisi ke 1 dari tim ke-2 hingga ke-5 yang telah berhasil memenangkan kompetisi play off pada divisi tersebut. Klub sepak bola di Inggris secara teknis bisa ditangguhkan oleh degradasi, jika klub sepak bola tersebut telah memiliki lapangan sepak bola yang layak dan sesuai dengan syarat-syarat yang sudah ditetapkan Football League.

Namun faktanyanya, masalah ini jarang terjadi karena setiap klub sepak bola yang ada di Confrence National telah memiliki lapangan sepak bola yang sesuai dengan kriteria Liga. Cara lain sebuah klub bisa terbebas dari degradasi, apabila ada beberapa klub lain di keluarkan langsung dari Football League atau mengundurkan diri.




Berikut ini daftar beberapa klub di Liga Inggris Divisi 2

  1. Accrington Stanley

  2. Wycombe Wanderers

  3. Stevenage

  4. Barnet

  5. Blackpool

  6. Plymouth Argyle

  7. Portsmouth

  8. Cambridge United

  9. Notts Country

  10. Newport

  11. Carisle United

  12. Cheltenham Town

  13. Morecambe

  14. Mansfield Town

  15. Luton Town

  16. Colchester United

  17. Crawley Town

  18. Leyton

  19. Hartlepool United

  20. Crewe Alexandra

  21. Doncaster Rovers

  22. Grimsby Town

  23. Exeter City

  24. Doncaster


Itulah 24 daftar nama klub Liga Inggris Divisi 2 hingga saat ini. Jika Anda termasuk salah satu penggemar sepak bola terutama Liga Inggris maka wajib tahu dari masing-masing nama klub yang sudah disebutkan di atas.

6 views0 comments
bottom of page