top of page
Search
  • rubah4d

Inilah Rentetan Sejarah Rekor Manchester City

Dalam Premier League atau Liga Inggris,tim manapun selalu berusaha untuk memecahkan rekor termasuk Manchester City. Klub yang berasal dari kota yang sama dengan Manchester United ini juga tidak kalah dalam menciptakan rekor dalam setiap musim pertandingan Liga Inggris.


Lalu, apa saja rekor Manchester City yang telah berhasil ditorehkan beberapa musim terakhir? Ada beberapa rekor yang telah diciptakan mereka, yaitu sebagai berikut.


11 Rekor dalam Satu Musim


Liga Inggris 2017-2018 mungkin menjadi tahun emas bagi Manchester City. Pada musim ini, Manchester City berhasil tampil sebagai juara Liga Inggris. Bahkan gelar tersebut berhasil diklaim pada pekan ke-33 sebelum kompetisi berakhir.



Tim yang dibesut Pep Guardiola ini memecahkan rekor dengan menembus 100 poin dari 38 pertandingan, menjadikannya sebagai tim pertama yang pernah melakukan hal tersebut dalam satu musim Liga Inggris.


Tak hanya cepat dan menciptakan poin terbanyak, kemenangan Manchester City musim 2017-2108 ini juga dibanjiri dengan berbagai rekor hingga total mencapi 11 rekor.

Beberapa rekor lain yang berhasil ditorehkan The Citizens adalah gol terbanyak, kemenangan terbanyak, jarak terbesar dengan tim posisi kedua, menang beruntun terpanjang, tim tercepat yang mencetak 100 gol dan beberapa rekor lain.



Rekor 100 poin dalam semusim merupakan rekor yang akan sangat sulit untuk dikalahkan oleh tim lain. Maka dari itu sebagai satu-satunya tim yang berhasil dalam sejarah, tak heran Manchester City termasuk Pep Guardiola bangga akan rekor tersebut.


Dengan Pep Guardiola, Manchester City Rajin Pecahkan Rekor


Rekor Manchester City yang berhasil mencetak 100 poin dalam satu musim memang hebat, tetapi bersama dengan Pep Guardiola, mereka tidak berencana berhenti di situ saja. Dengan kehadiran Guardiola, tim ini berulang kali mampu menciptakan rekor.

Pada pertandingannya dengan Watford musim kali ini, Manchester City berhasil menang telak 8-0. Kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar dan sensasional mereka dalam kompetisi di kasta elit Liga Inggris.


Tidak hanya itu, mereka juga berhasil mencetak lima gol hanya dalam 18 menit pertama, tercepat diantara tim manapun yang juga berhasil mecetak skor 5-0 dalam Liga Inggris. Gol pertama berhasil ditorehkan oleh David Silva di detik ke 52 dan sementara menjadi gol tercepat di musim ini, meski belum masuk dalam 10 besar gol tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris.


Sergio Aguero, penyerang yang berasal dari Argentina, juga menunjukkan produktivitas yang baik. Ia berhasil menjadi pemain pertama setelah Romelu Lukaku yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut di Liga Inggris pada tahun 2015 lalu.


Rekor Manchester City ini juga menjadikan mereka senagai tim pertama yang berhasil mencetak enam gol atau lebih di dalam pertemuan back-to-back dengan klub ternama lain. Mereka menggantikan Chelsea yang telah melakukannya terlebih dahulu pada 2010 ketika melawan Wigan.


Banjir rekor yang dibawa oleh Manchester City ini menjadi jawaban atas keraguan Guardiola di awal ketika bersaing di Liga Inggris. Karena di musim pertamanya dengan The Citizens, tim berakhir tanpa gelar. Namun sekarang, terbukti bahwa keraguan tersebut salah.

9 views0 comments
bottom of page